Amalan Wirid Mujarab Dari Nabi Untuk Melancarkan Rezeki

loading...

Amalan wirid mujarab dari nabi untuk melancarkan rezeki – Tidak diragunakan lagi bahwa wirid seperti dzikir ialah suatu amalan yang sangat penting dilakukan sebagai seorang muslim. Sudah banyak amalan doa dan amalan wirid yang telah diajarkan oleh Nabi dan juga disampaikan oleh ulama, salah satunya amalan dan wirid dari nabi untuk kelancaran rezeki dibahas sekarang ini.
Amalan Wirid Mujarab Dari Nabi Untuk Melancarkan Rezeki
Wirid juga bisa dapat berupa sebuah doa dzikir dengan kalimat tertentu, atau juga sebuah amalan, yang jelas wirid ialah suatu secara istiqomah dilakukan oleh seseorang itu. Nabi juga terkadang saat mengajarkan suatu kalimat dzikir tidak menyampaikan fadhilah tersebut, akan tetapi kadang juga menyampaikan fadhilah dan manfaat sebuah kalimat yang beliau ajarkan itu.
Inilah amalan dan wirid yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW kepada para sahabat nya. Bertujuan untuk kelancaran rezeki , seperti yang telah disebutkan oleh Abu Bakar bin Sayid Msyatho dimyathi,dala karya Hasyiah I’anatut Thalibin ala Fathil Mu’lin sebagai berikut :
Tersebut banyaknya hadits sahih diriwatkan dimana Rasulullah SAW memerintahkan para sahabat nya untuk mengamalkan bacaan doa ini untuk melapangkan rezekinya, sebagian arifin menyatakan bahwa : amalan wirid ini teruji untuk melapangkan rezeki batin maupun lahir. Bacaan yang dimaksudnya yaitu “Lailaha illallah Almalikul haqqulmubin” sampai 100 kali. “Subhanallahi wabihamdih subhanallahil adzim astaghfirullahaladzim” hingga 100 kali, bacalah setiap harinya (istiqomah).

Banyaknya guru besar menganggap baik mengamalkan bacaan ini saat sembahyang sholat subuh, apabila kesempatan itu luput, maka baca sesudah sholat subuh hingga sebelum fajar menyingsing, apabila diwaktu itu juga luput, bacalah sesudah matahari tergelincir (penanda sholat dzuhur), kalau bisa jangan sampai setiap orang mengurangi hari tanpa membaca bacaan ini.

Rezki diatas bukan hanya rejeki lahir saja, namun juga rezeki batin. Jadi tidak ada salah juga membaca wirid diatas diamalakan oleh para murid yang merasa sulit untuk mengubah kebiasaan buruk jadi lebih baik, yang jelas wirid ini dapat bisa menambah pahala yang bersangkutan tersebut.

Kalimat diatas yang diajarkan oleh Nabi SAW agar jadi kaya raya. “La ilaha illallah, Amalikul haqqul mubin, Muhammadur Rasulullah Ash shadi qul Wa’ dil Amin”, itulah tulisan yng tertera dipuntu Ka’bah Mekah, orang yang membacanya maka dia akan mendapatkan pahala yang besar, ini juga yang telah diterangkan oleh Mufti Jakarta Habib Utsma bin Yahya dalam karya “ Sifat Dua Puluh” yang berbahasa arab melayu (nu.or.id).
Demikian mengenai amalan wirid dari nabi diatas yang kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat tentang amalan wirid mujarab agar nabi untuk melancarkan rezeki.

loading...

loading...