10 Fadhilah Khasiat Surat Al Hasyr Ayat 21-24 Menakjubkan

loading...
Fadhilah khasiat surat Al Hasyr ayat 21-24 terakhir - Terdapat fadhilah dan khasiat surat Al Hasyr ayat 21-24 yang menakjubkan sekali. Dalam kesempatan ini akan membahas beberapa fadhilah dan khasiat surah Al Hasyr dari ayat 21-24 terakhir berserta bacaan dalam bahasa arab, latin dan artinya. Surat Al-Hasyr ialah surat ke 59 dalam Al Qur’an. Surat Al Hasyr tergolong surah madaniyah yang terdiri dari 24 ayat.
10 Fadhilah Khasiat Surat Al Hasyr Ayat 21-24 Menakjubkan
Sungguh menakjubkan sekali setiap ayat Al Qur’an mempunyai fadhilah dan khasiat, keutamaan dan kelebihan nyata salah satunya mempunyai manfaat dan khasiat salah satu untuk menyembuhkan penyakit. Lalu apa saja fadhilah dan khasiat surat Al Hasyr dari ayat 21-24 ? Berikut ini bacaannya dalam bahasa arab latin dan artinya sebagai berikut.
Dalam Artinya :
Fadhilah Khasiat Surat Al Hasyr Ayat 21-24 Menakjubkan

Obat Macam Penyakit Kecuali Kematian

Muhammad Saw bersabda : Jibril ketika itu menurunkan dan berkata kepadaku : Letakan tanganmu di atas kepalamu. Sesungguhnya ayat ini ialah obat dari macam penyakit kecuali kematian (HR Khatib Al Baqhadadi).

Terhindar Godaan Jin

Abu Ayyub ra (Sahabat Nabi Muhammad) berkata dengan Jin : Maukah engkau memberitahukan kami ayat paling utama agar melindungi diri kami dari gangguan Jin ? Jin menjawab : Doa paling utama melindungi kalian dari gangguan kami ialah beberapa ayat dalam Al Qur’an salah satu surah Al Hasyr ayat terakhir (HR Ibnu Marduwaih).

Menghapus Perbuatan Sudah Dilakukan.

Nabi Muhammad Saw bersabda : Barang siapa membacanya. Jika dia meninggal siang ataupun malam hari. Maka Allah akan menghapus segala kesalahan sudah diperbuatnya (HR Ibnu Marduwaih).

Meninggal Keadaan Mati Syahid

Muhammad Saw memerintahkan lelaki sedang berbaring di tempat tidurnya untuk senantiasa membaca surah Al Hasyr ayat terakhir. Beliau bersabda : Apabila engkau meninggal, insyaAllah engkau meninggal keadaan syahid (HR Ibnu Sunni).

Nabi Muhammad SAW bersabda pada Baro’ bin Azib r.a (sahabat setia Nabi Muhammad Saw) : Jika engkau ingin doa menjadi mustajab (diijabahi) Allah. Bacalah sepuluh pertama ialah surat Al Hadid serta ayat terakhir Al Hasyr (HR Ali Abdur-rahman).

Rasulullah SAW bersabda : Ismul A’dzom terdapat pada 6 ayat terakhir surah Al Hasyr (HR Ad Dailami).

Allah Mengirimkan 70.000 Malaikat

Muhammad Saw bersabda : Barang siapa membaca 3 kali. Maka Allah mengirimkan 70.000 malaikat untuk mendoakan keselamatan baginya hingga sampai sore tiba. Apabila dia meninggal siang itu, maka insyaAllah dia mati keadaan syahid, Bagi siapa membaca surat Al Hasry tersebut sore hari, maka dia dalam keadaan seperti diatas sampai waktu pagi tiba mati dalam keadaan syahid (HR Tirmidzi).

Sebagai Tiket Masuk Surga

Nabi Muhammad Saw bersabda : Barang siapa membaca ketika pagi ataupun sore hari, apabila dia meninggal, maka insyaAllah dia masuk surga karena mati syahid.

Mengejar Amalan Telah Terlewatkan.

Muhammad Saw bersabda : Bagi siapa membaca saat waktu pagi hari, maka dia telah mengejar amalan yang terlewatkan pada malam harinya. Dan begitu jika dibaca sore hari, maka dia  telah mengejar amalan yang telah terlewatkan pada siang hari (HR Ibnu Dhoris).
Demikian pembahasan tentang fadhilah khasiat surat Al Hasyr ayat 21-24 terakhir. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca dan terimakasih telah berkunjung.

loading...

loading...