Fadhilah dari Surat Taha ayat 1-5 Dapat Melembutkan Hati Yang Keras

loading...
Fadhilah surat taha ayat 1-5 melembutkan hati yang keras  – Surat thaha / toha ialah surat yang ke 20 berada pada juz 16. Surah taha mempunyai fadhilah dan khasiat baik yang dapat doa untuk melembutkan hati yang keras, sangat baik jika dibacakan kepada anggota keluarga anda yang keras hatinya, seperti malas, atau susah untuk diajak sholat beribadah kepada Allah SWT. Boleh juga diamalkan sebagai pendiding diri. 
Fadhilah dari Surat Taha ayat 1-5 Dapat Melembutkan Hati
Kenapa surat taha bisa digunakan untuk melembutkan hati yang keras ? Dalam sebuah kisah surat Taha ayat 1-5 pernah dibaca Sayidina Umar Al Khattab ra, saat itu beliau belum memeluk agama islam. Dan setelah membaca surat taha ini hati beliau pun tersentuh sampai beliau terus memeluk Agama Islam. Maka itulah surat taha ini dapat untuk melembutkan hati yang keras.
Sedikit cerita tentang Umar Al Khattab. Sayidina Umar Al Khattab ra ialah tokoh seorang Quraisy yang disegani pada masa itu, beliau ini sangat keras sekali hatinya untuk menentang Rasulullah SAW, pada saat itu beliau Umar masih kafir. Akan tetapi beliau bertambah semakin berani lagi setelah beliau Beriman. Sifat beliau yang garang dan berani ini membuat syaitan dan iblis tidak berani melintas di hadapan beliau dan lari lintang pulang apabila bertemu Sayyidina ra.

Di masa itu Rasulullah SAW mula menyebarkan Islam secara terang-terangan, akan tetapi Sayyidina Umar Al Khattab ra selalu mempertahankan ajaran masyarakat Quraisynya. Dan saat itu Sayyidina ra merupakan orang terkuat menentang Islam.

Dan Menurut dari ahli sejarah Islam. Semasa Sayyidina Umar Al Khattab ra dalam perjalanan ingin membunuh Rasulullah SAW, namun beliau Umar bertemu dengan seseroang yang mengatakan Sayyidina  ra harus lebih dahulu membunuh adik perempuan nya sebelum dia membunuh Rasulullah SAW karena adiknya Umar telah memeluk Islam.

Lalu Sayyidina Umar Al Khattab ra pun datang kerumah adiknya untuk melihat. Pada saat tiba dirumah adiknya, beliau melihat adiknya itu sedang membaca Al-Qur’an, sehingga beliau menjadi marah serta kecewa sehingga memukul adiknya dengan keras, namun setelah melihat adiknya berdarah, beliau pun meminta manfaat sebagai balasnya beliau mau untuk membaca sedikit ayat Al-Quran, surat Taha ayat1-5 ini. Kemudian beliaupun tersentuh hatinya saat membaca dan mendengarkan ayat Al-Qur’an yang indah itu, sehingga Sayyidina ra memeluk Agama Islam.

Setelah peristiwa itu terjadi kepada Sayyidina Umar Al Khattab ra, beliaupun berjanji untuk melindungi Islam hingga sampai tetes darah terakhir. Berikut ini ialah sebuah hadits Ibnu Abbas riwayatkan oleh Ibnu Majah menyatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda :
Saat Sayyidina  ra memeluk Islam, jibril datang berkata kepada Rasulullah : “Ya Muhammad, sesungguhnya seluruh makhluk langit sangat bergembira dengan islamnya Umar”

Setelah Sayyidina Umar Al Khattab ra memeluk Islam. Rasulullah menggelari beliau sebagai Al Faruq, karena beliau dapat membedakan perkara benar dan bathil, Saat di Tanya para sahabat bagaimana kamu bisa mendapatkan gelar itu ? kemudian Sayyidina ra Menjawab : Pada saat itu Aku bertanya kepada Rasulullah SAW : Ya Rasulullah adakah kita dalam kebenaran ?

Rasulullah SAW menjawab : Benar.

Dan Aku berkata lagi : Kenapa kita beribadah secara sembunyi ?

Dan kemudian kami pun masuk ke Masjidil Haram lalu membuat dua syaf. Satu Aku dan satu lagi Saidina Hamzah (berjamaah), sehingga lalu orang kafir Quraisy itu melihat kearah kami berdua dengan rasa marah sekali, karena hal itu tidak terjadi sebelumnya, pada saat itulah Rasulullah SAW mengelarkan Aku Al Faruq.

Dengan Islamnya Sayyidina Umar Al Khattab ra. maka umat islam dahulu takut namun kini telah menjadi kuat, mereka telah berani untuk beribadah secara terang-terangan di Baitullah, disamping itu juga orang kafir Quraisy tidak berani mengganggu orang islam karena mereka takut kepada Sayyidina ra.

Itulah fadhilah membaca surat taha ayat 1-5. Begitu luar biasa sekali orang yang keras hatinya dapat berubah hatinya menjadi lembut. Lalu gimana cara memakai surat Taha ayat 1-5 untuk melembutkan hati yang keras ? berikut inilah caranya (resepirahsiaku).
TaaHaa. (1)

Ma anzal na AAalay ka alquran alitashqa (2)

Illa tathkiratan liman yakhsha (3)

Tanzeelan mimman khalaqa al-arda wassama watial AAula (4)

Arrahmanu AAalaalAAarshi istawa (5)

Artinya

1. Taa. Haa.

2. Kami tidak menurunkan Al-Quran kepadamu (wahai Muhammad) agar engkau menanggung kesusahan.

3. Hanya untuk menjadi peringatan untuk orang2 yang takut serta melanggar perintah Allah.

4. Al-Quran diturunkan dari tuhan yang menciptakan bumi dan langit yang tinggi.

5. Dialah Allah Ar Rahmaan yang bersemayam di atas 'Arasy.

Bacalah doa surat Taha diatas sebanyak 3 kali. Lalu kemudian hembuskanlah pada saat suami/istri atau anak saat sedang tidur, tepat dihidungnya semasa mereka sedang menarik nafas masuk. Lakukan cara ini sekurangnya selama berapa malam pada saat mereka dalam tidur nyenyaknya Insya Allah.
Demikian fadhilah dari surat taha ayat 1-5 dapat melembutkan hati yang keras. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda untuk melembutkan hati seseorang yang keras.

loading...

loading...