10 Dosa Besar Penghambat Rezeki dan Jodoh

loading...
10 Dosa besar penghambat rezeki dan jodoh. Terdapat 10 dosa besar penghalang datangnya rezeki dan jodoh. Untuk pembahasan sekarang sedikit menulis tentang dosa besar yang telah menjadi penyebab sulit mendapatkan rezeki dan jodoh. Jika anda sekarang ini belum mengetahui apa saja dosa besar menghambat rezeki serta jodoh maka sangat tepat sekali untuk membaca artikel yang kami tuliskan pada kesempatan kali ini.
10 Dosa Besar Penghambat Rezeki dan Jodoh
Yang kami tuliskan sekarang ini bertujuan untuk menyadari kesalahan yang sudah dilakukan dahulu. Agar kita bisa memperbaiki kesalahan-kesalah yang dahulu kita perbuat sehingga menjadi penghambat datangnya rezeki serta jodoh. Lalu apa saja 10 dosa besar penghambat rezeki serta jodoh ? Adapun 10 dosa besar sebagai berikut ini.
10 Dosa Besar Penghambat Rezeki dan Jodoh

1 Syirik

Syirik ialah perbuatan dosa besar yang telah menyekutukan Allah SWT. Saat kita merasa bahwa jodoh tidak cepat datang, bukannya selalu berdoa serta meningkatkan taqwa pada Allah. Akan tetapi justru pergi untuk mencari ahli ramalan jodoh dan pergi ke dukun meminta solusi rezeki dan jodoh. Oleh sebab itu koreksi diri terlebih dahulu, tentang penyebab penghambat rezeki serta jodoh itu ?

Allah berfirman :

Janganlah sekali diperdaya dunia serta para penipu yang mengatasnamakan nama Allah (QS Lukman : 33).

2. Malas Sholat

Seperti kita ketahui bahwa sholat lima waktu yakni termasuk yang wajib untuk dilakukan bagi setiap umat muslim. Jika anda sekarang ini malas untuk mengerjakan sholat, nicahya ini termasuk penyebab penghambat datangnya rezeki termasuk jodoh.

Allah berfirman :

Dan tidak Aku menciptakan Jin maupun Manusia melainkan hanya untuk beribadah pada-Ku.” (QS Adz–Dzariyat : 56).

3. Z’na

Bebuat sedemikian itu yang dapat membuat Allah murka dengan anda, karena Allah membenci sifat-sifat seperti itu. Dan mereka akan memperoleh balasan keras di dunia salah satu jauh dari jodoh.

4. Durhaka Dengan Orang Tua

Inilah yang menjadi penyebab sulit untuk menjemput rezeki dan jodoh. Allah murka pada anak yang durhaka pada orang tuanya, sebab kedua orang tua ialah perwakilan Allah SWT di dunia. Kerindhoan orang tua akan menjadi ridha Allah juga.

Allah berfirman :

Hendaklah kamu berbuat baik untuk ayah dan ibumu, janganlah engkau mengatakan pada bapak dan ibumu perkataan ah maupun membentak mereka, ucapkanlah pada mereka menggunakan perkataan yang mulia. (QS Al-Isra : 23-24)

5. Memutuskan Silaturahim

Memutuskan tali silaturahmi bisa berakibat putusnya rahmat salah satu rezeki dalam bentuk jodoh (QS AL-Hujurat : 10).

6. Bergunjing

Menggunjing maupun mengadu domba bisa mengakibatkan terputusnya tali silaturahmi yang menyebabkan di jauhkan dari rezekinya.

Allah SWT berfirman :

Jauhilah kecurigaan, sebab dari kecurigaan itu ialah dosa. Janganlah kamu menggunjingkan satu sama lain maupun mencari-cari keburukan orang lain (QS Al Hujurat : 12).

7. Makanan Yang Haram

Memakan makanan yang haram bisa menjaukan untuk mendapatkan rezeki ataupun jodoh. Dan apakah harta didapat telah dibayarkan zakatnya maupun di bagikan anak yatim serta fakir miskin ? karena zakat tersebut merupakan hak orang lain yang Allah telah di titipkan oleh kita.

8. Kikir

Kikir juga dapat menjadi penghambat rezeki maupun jodoh. Karena tidak mau mengeluarkan sedikitpun hartanya untuk beramal maupun bersedekah. Sehingga otomatis rezeki maupun jodoh juga sulit untuk didapatkan.

9. Maks’at

Pernahkah melakukan perbuatan maks’at seperti m’buk maupun j’di ? Perbuatan-perbuatan sedemikian itu bisa membuat Allah murka salah satu menutup pintu rezeki dan jodoh.

10. Ghibah

Melakukan ghibah atau gosipkan orang juga merupakan dosa besar yang akan menjadi penghambat rezeki dan jodonya.

Apakah anda pernah melakukan salah satu diantara 10 dosa besar penghambat rezeki serta jodoh diatas ? apabila iya maka segera untuk memperbaiki hubungan pada Allah dengan cara sebagai berikut
  • Mohon Ampunan pada Allah dan mengakui  kesalahan yang diperbuatnya, dengan melakukan taubat. Dan tidak akan mengulanginya kembali.
  • Selalu rajin beribadah pada Allah, jika dahulu anda malas untuk mengerjakan sholat wajib.
  • Senatiasa Tawakkal pada Allah, Allah akan mencukupkan keperluanya bagi yang bertawakal.
  • Luruskan niat anda, dan sucikan hati apabila tujuan anda mencari rezeki maupun jodoh agar cepat menikah, menikah ialah sunah rasul yang wajib dilakukan bagi umat muslim dan berharap ridho dari Allah.
  • Pasrahkan pada Allah, dan yakinlah bahwa Allah akan menghadirkan rezeki maupun jodoh yang terbaik.
  • Menutup aurat tentu harus dilakukan sebagai wanita muslim.
  • Menyambung silaturahim.
Lihat Juga : Kisah Nyata Orang Yang Sudah Bertaubat Nasuha
Itulah tentang 10 dosa penghambat rezeki dan jodoh. Semoga dapat bermanfaat.

loading...

loading...