Amalan Doa Mustajab Dari Nabi Agar Lunas Hutang

loading...

Amalan doa mustajab dari nabi agar lunas hutang – Amalan ini merupakan amalan doa wirid yang diambil dari ayat Al-Qur’an. Seperti yang telah diajarkan beliau sendiri Rasulullah SAW, yang bertujuan doa agar hutang cepat lunas dan rezeki lancar dan barokah. Dalam riwayat yang menceritakan Rasulullah SAW menegur sahabatnya Muaz bin jabal ra sebagai berikut ini.
Amalan Doa Mustajab Dari Nabi Agar Lunas Hutang
Aku tidak melihat kamu di masjib semalaman. Teguran Rasulullah SAW pada Sayidina ra setelah selesai sholat dzuhur.

Lalu Sayidina ra menjawab teguran dari Rasulullah SAW. Maafkan aku Rasul, aaku tidak menunaikan sholat semalam, karena ketika dalam perjalanan kemasjid, aku bertemu dengan seorang Yahudi dan aku dikurang dirumahnya, sehingga aku tidak diperbolehkan keluar kemana-mana.
Kemudian Rasulullah SAW bertanya kepada Sayidina ra Kenapa ?

Sayidina Muaz bin Jabal ra Menjawabnya karena aku telah berhutang banyak kepadanya Rasul, Kata Sayidina ra, sehingga aku merayu dia dan berjanji kepadanya akan segera melunasi hutang jika aku mendapatkan uang.

Lalu Rasulullah tersenyum dan sambil menepuk bahu Sayidina Muaz bin Jabal ra. Aku akan mengajarkan kepadamu dua potongan ayat ini, jika kamu mau mengamalkan kedua potongan ayat tersebut, Maka Allah akan meluaskan rezeki kami agar melunasi hutang itu, walaupun hutang kami sebanyak sebesar gunnung.

Kemudian Sayidina Muaz bin Jabal ra berkata kepada Rasulullah SAW dengan bersungguh-sungguh Mau Ya Rasul.

Lalu Rasulullah SAW pun membaca dua potongan ayat dari Al-Qur’an ini, yakni surat Ali Imran ayat 26-27 kepada Sayidina ra, dan mendengarkan dua potongan ayat itu dengan teliti dan cermat, sehingga di jadikan sebuah amalan wirid rutin setiap harinya, sampai Allah bisa dapat mengabulkan doa nya agar meluaskan rezeki sehingga dapat melunasi hutangnya.

Inilah dua potongan ayat dari Al-Qur’an yang telah diajarkan Rasulullah kepada sahabatnya :

Cara mengamalkan amalan doa agar lunas hutang :

Cara mengamalkan adalah bacalah kedua potongan surat Ali Imran ayat 26-27 ini semampu dan sebisanya asalkan secara rutin (istiqmah). Lakukan membacanya sesudah sholat fardhu dan shalat hajat. Maka insya Allah dalam maksud dan tujuan anda agar membukakan jalan dan meluaskan rezeki untuk melunasi hutang.
Demikianlah amalan doa mustajab dari nabi agar lunas hutang. Semoga dapat bermanfaat bagi anda .

loading...

loading...