7 Doa-Doa Untuk Menyembuhkan Segala Penyakit

loading...

Doa untuk menyembuhkan segala penyakit - Doa dalam Al Qur’an ini untuk membantu menyembuhkan segala penyakit. Bagi anda yang mencari doa untuk mengatasi segala penyakit seperti bisul, sakit gigi dan penyakit yang mungkin berat lain sebagainya. Maka luangkan waktu untuk membaca artikel yang telah kami tuliskan dalam kesempatan kali ini.
7 Doa-Doa Untuk Menyembuhkan Segala Penyakit
Allah SWT berirman dalam surat Al Israa’ ayat 82 :
Dalam Artinya :

Dan Kami turunkan Al Qur’an menjadi penawar serta rahmat bagi orang yang beriman, Al Qur’an itu tidak menambah pada orang zalim selain kerugian. (QS Al Israak : 82)
Ayat diatas bahwa selain obat dari dokter, Allah menjadikan Al Qur’an sebagai penawar bagi orang-orang yang beriman. Sekarang terdapat banyak sekali penyakit di dunia ini ada yang berat kronis dan ada yang ringan, seperti batuk, flu atau demam, bisa diatasi dengan membeli obat, namun apabila penyakit kronis tentu tidak mudah untuk disembuhkan. Karena obat dari dokter itu tujuannya untuk mencegah, bukan menyembuhkan, misal dengan penyakit jantung koroner, kebanyakan kasus penyakit in akan diberikan obat pengencer darah.

Jika usaha telah dilakukan seperti berobat secara medis. Maka lakukan dengan berusaha secara bathin. Apabila Allah telah berkehendak tak ada yang tak mungkin bagi Allah, walaupun penyakit tersebut berat dengan mudah Allah mampu menyembuhkan.

Lalu apa saja bacaan doa untuk menyembuhkan segala penyakit ? Terdapat beberapa surat dalam ayat Al Qur’an agar membantu menyembuhkan segala macam serta jenis penyakit sebagai berikut.

Doa-Doa Untuk Menyembuhkan Segala Penyakit

Bacaan Surat Al Haysr ayat 21-24
Dalam Artinya ;
Bacaan Surat Al Anbiya ayat 83
Dalam Artinya :
Doa diatas yang telah dibacakan Nabi Ayyub ketikat sakit parah.

Bacaan Surat Al Mukminuun ayat 115-116
Dalam Artinya :
Bacaan Surat Asy Syu’araa ayat 78-81
Dalam Artinya :
Bacaan Surat Al Nahl ayat 49-50
Dalam Artinya ;
Bacaan Surat Al Israak ayat 44
Dalam Artinya :
Jika seandainya sedang menderita penyakit ringan maupun yang berat, maka cobalah untuk membaca doa-doa mustajab diatas yang telah dirangkup dalam ayat Al Qur’an yakni dengan cara menggabungkan semuanya. dan niatkan minta kesembuhan pada Allah. Selain melakukan doa anda dapat menambahkan wirid dzikir seperti Astagfirualah, Subhanallah dan doa nabi yunus Laa ilaaha illaa anta subhaanaka innii kuntu minazh zhaalimiina.

Dzikir wirid tersebut telah ditasbihkan Nabi Yunus as ketika diperut ikan paus. Lalu Allah pun mengampuni dosa-dosanya dan menyembuhkan sakit diderita yunuh ketika dalam perut ikan paus tersebut. Allah beriman sedemikian : Jika bukan tasbih dzikir engkau ucapkan itu, Niscaya engkau tinggal di perut ikan paus hingga hari kiamat datang.
Demikan tentang doa untuk menyembuhkan segala penyakit yang dapat kami tuliskan dalam kesempatan kali ini. hadapilah semua dengan penuh kesabaran, apabila belum kunjung sembuh bersabarlah, karena rasa sakit sedang anda derita jika menerima dengan sabar dan ikhlas, Allah mencatat sebagai amal ibadah.

loading...

loading...